Pinned

Translating Commission

Sunday, November 08, 2009

Addicted! Yasashii Ryuu no Koroshikata

Moshi-moshi, minna-san!

Omaigod...akhirnya impian gw ngeliat manga shonen-ai terwujud!!! *plak* Eh maksudnya ini manga yang BENAR-BENAR YAOI lho ya! Kalo doujin sih beda~

Ahem...it's called Yasashii Ryuu no Koroshikata. Karena saya tidak pandai me-review sesuatu, mari kita kutip kata2 dari artikel yang saya temukan *dilempar empunya situs*

Dahulu kala manusia hidup bersama dengan mahluk-mahluk gaib seperti unicorn, naga, dll. Namun manusia terus berperang dengan sesamanya sehingga merusak keseimbangan dunia. Demi kedamaian dan keamanan, dunia dibagi dua, yaitu In -- tempat tinggal mahluk-mahluk gaib, dan You -- dunia di mana manusia hidup. Genjuu Ou / raja naga pertama, Enretsu Ou Sephaird mengorbankan diri membagi dunia menjadi dua sebelum dunia terlanjur hancur. Sephaird mengorbankan diri demi ratu manusia yang dicintainya, Sei Ou Nadia. Sephaird bersumpah bahwa raja naga keturunannya akan selalu menjaga keseimbangan dunia . Setiap dunia manusia terancam hancur, raja naga akan datang ke dunia manusia mencari pasangan takdirnya, kemudian raja naga akan menjadi gila karena menghirup udara dunia manusia terlalu lama, sehingga ia akan dibunuh pasangan takdirnya. Pengorbanan ini diperlukan karena energi yang keluar dari raja naga ketika akan mati bisa mengembalikan keseimbangan dunia.
Setelah Sephaird, dua Genjuu Ou berikutnya, Raiga Ou Alfaird dan Tourei Ou Aurora juga melakukan hal yang sama.

Arkangel. Douma, Claudia, Geiss, dan Uranborg adalah pemenang kompetisi pertarungan yang diadakan keluarga kerajaan Miyagi. Maksud dari kompetisi itu adalah mengumpulkan orang-orang yang akan disewa untuk membunuh dua monster yang muncul di Fukushima dan Niigata. Dari kelompok mereka, Uranborg atau Uru yang paling aneh. Uru tidak banyak bicara, berpakaian serba hitam, membawa pedang besar, dan tidak makan-minum. Ketika ditanya, Uru menjawab ia menghirup udara sebagai sumber makanan. Uru juga bisa tahu bahwa Claudia dan Ark adalah keturunan Sei Ou.Uru yang dikenal sebagai pemburu genjuu legendaris menunjukkan ketertarikan pada Arkangel yang dianggapnya lebih cantik dari wanita manapun juga. Uru bersumpah akan menjaga bahkan menyatakan cinta pada Ark. Ark yang tidak percaya pada orang dan punya trauma masa lalu tentu merasa terganggu dengan kata-kata Uru tersebut..

Identitas Uru sebenarnya terungkap saat Ark dan Douma diserang monster. Ternyata Uru adalah Genjuu Ou !! Dia datang ke dunia manusia karena saat ini keseimbangan antara In dan You kembali terancam dengan kedatangan mahluk-mahluk In yang di-summon oleh seseorang misterius di dunia You. Sebagai Genjuu Ou, tugas Uranborg melaksanakan sumpah yang diucapkan oleh Sephaird dahulu kala. Sebagai Genjuu Ou, Uru bersumpah akan melindungi pasangan takdirnya, Arkangel. Ark bingung mengapa Uru bersumpah padanya, seorang lelaki. Ark tidak bisa membalas perasaan Uru padanya. Uru mengatakan dia tidak butuh balasan, karena dia sudah puas hanya dengan mencintai Arkangel saja.

Selain memerangi monster, Uru dkk harus mencari orang yang memanggil monster-monster tersebut ke dunia manusia. Ternyata biang keladi kemunculan monster-monster tersebut adalah Dantalion, pasangan takdir Tourei Ou Aurora. Dantalion melakukan itu karena sakit hati harus berpisah dengan Aurora yang dicintainya gara-gara sumpah Enretsu Ou. Ark dkk berhasil memusnahkan monster pertama, namun monster kedua ternyata adalah perwujudan Genjuu Ou sebelum Uru yang menghilang tiba-tiba. Genjuu Ou tersebut menjadi gila karena terlalu lama menghirup udara dunia manusia sehingga Uru harus membunuhnya. Energi yang keluar dari Genjuu Ou tersebut mengembalikan keseimbangan dunia manusia, namun Uru yang terpengaruh menjadi berserk sehingga Ark sebagai pasangan takdirnya harus membunuh Uru. Hanya dan harus Ark yang melakukan karena selain pasangan takdir, Genjuu Ou hanya bisa dibunuh oleh keturunan Sei Ou Nadia.

Ark bersiap melemparkan tombak ke Uru, dan bertekad akan bunuh diri sesudahnya jika Uru tewas. Ketika melempar tombak, Ark berjanji akan menghancurkan sumpah yang mengikat manusia dan naga (wujud asli Genjuu Ou adalah naga). Keajaiban terjadi, Uru selamat dan kembali memperbaharui sumpahnya pada Arkangel.

Meski Uru selamat dan Ark bersedia menjadi pasangan takdirnya, keadaan belum aman. Ark dan Claudia berusaha menyatukan semua kerajaan di dunia You supaya tidak terjadi perang sesama sehingga keseimbangan dunia tidak terganggu. Ark sendiri mencari mantra supaya apa yang terjadi di dunia You tidak mempengaruhi dunia In. Dantalion yang masih belum puas kembali mencari cara untuk menghancurkan dunia yang dibencinya...

Yasashii Ryuu no Koroshikata sudah diadaptasi menjadi manga dan merilis 4 drama cd yang diangkat dari novel.


Tentang karakternya? Mari kita bahas di post berikutnya *ditendang*

Article taken from: http://cavallone.org/yasaryuu.html

No comments:

Post a Comment