Pinned

Translating Commission

Sunday, September 02, 2012

This feels like nano nano

Moshi-moshi, minna-tachi!

Oke, setelah sekian lama ngebahas hal-hal ga guna yang bikin kalian nguap tiap kali liat dashboard, kali ini saya mo ngedumel (padahal biasanya juga pasti ada bagian buat ngedumelnya, ya? Sabodo ih).

Jadi, kemarin-kemarin saya baru menuntaskan yang namanya OSPEK (meski cuma tingkat universitas dan tingkat fakultas... masih ada tingkat jurusan! *teriak ala film horor*). Yeaaah saya akhirnya jadi mahasiswa baru sebuah universitas di kota Malang, Jawa Timur. Kesannya?

Campur aduk.

Tiga hari dikumpulin di kompleks kampus buat, most of the time, ngedengerin wejangan baik dari pengajar maupun senior. Sebagai seorang makhluk ansos, hal ini menyiksa sangat menyiksa batin dan tubuh. Gimana nggak, wong mesti berinteraksi dengan orang-orang yang mayoritas ga gue kenal samsek. Udah gitu udaranya panas karena mesti ruangannya penuh sesak sama orang-orang itu + pake jas almamater + kulit gue badak abis makanya pendingin ruangan ga terasa samsek...

Nggak cuma ngumpul-ngumpul itu yang nyiksa. Tapi juga tugas yang dikasih ga nanggung-nanggung. Nuntut kita buat kompak satu kelompok, bawa barang-barang yang sama, bikin yel-yel, tugas hukuman de es beh. Bahkan terakhir kemarin disuruh bikin semacam karya ilmiah buat tingkat jurusan... dan gw dapet kelompok sama angkel yang gw ga terlalu deket gara-gara yang lainnya udah saling gaet... mateng ah.

Tapi, yah... bukannya ga merasa seneng samsek sih. Beberapa kali sempet merasakan fleeting happiness *halah* Kayak misalnya pas di pembukaan ospek fakultas, dekan ngasih ucapan penyambutan gitu. DEKAN GUE GAUL MAMEN HAHAHA Beliau nge-blow kiss kita-kita beberapa kali, terus nggak terlalu jaim atau serius. Pokoknya orangnya keliatan asyik.

(Tapi KaProDi gue nyeremin kayaknya bos... diceritain sama senior-senior kesannya... ya gitu deh... ga bisa dijelasin dengan kata-kata... kayaknya mesti ngerasain langsung baru ngerti *mewek*)

Terus... ada juga wejangan dari dosen-dosen yang asyik-asyik. Ada juga 'temu sapa' sama senior-senior yang mau berangkat kuliah ke Jepang. Terus juga ada pengenalan UKM (semacam ekskul) dan himaprodi (OSIS-nya jurusan... I think?) yang ada di fakultas yang bikin galau banget mau masuk yang mana. Nggak cuma itu, 'sih, yang bikin galau. Semuanya bikin galau, in one way or another...

Dan... sebenernya udah ngetweet ini di Twitter, tapi biar kubilang sekali lagi: I miss high school already. Beneran. Seenggaknya di SMA-ku yang dulu-dulu rasanya ga terlalu banyak aturan begini. Well, levelnya emang udah beda, 'sih, tapi tetep kangen. Mungkin karena belum terbiasa sama perkuliahan kali, ya?

Oke, segitu aja dulu. Move on, sana, move on. Scroll down and don't stop to look at this post.

No comments:

Post a Comment